Program Khatam Quran SMP Negeri 1 Simter, Sukirman: Jadikan Pedoman Hidup

Bupati Sukirman mengikuti kegiatan Khatam al-Quran yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat

foto oleh : Fierly

Simpang Teritip, Diskominfo Bangka Barat – Bupati Sukirman mengikuti kegiatan Khatam al-Quran yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (24/2/2024) pagi. 

Kegiatan tersebut merupakan khatam ke-7 yang diikuti oleh sebanyak 271 murid. 271 murid ini terdiri dari 153 perempuan dan 118 laki-laki. 

Dalam arahannya, Sukirman mengatakan kendati sudah berkhatam, tidak menghambat langkah anak-anak untuk terus mempelajari al-Quran. Ia berharap setelah tuntas membaca 30 juz, anak-anak yang berkhatam dapat menjadi hafiz dan hafizah.

Namun, yang terpenting Sukirman menginginkan anak-anak tersebut mengedepankan al-Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari. 

“Mudah-mudahan, setelah ini anak-anak akan menjadi hafiz dan hafizah di masa yang akan datang. Mereka kan sebentar lagi masuk SMA tapi di umur segini pendalaman agamanya sudah bagus, ini akan menjadi pedoman atau pegangan perilaku yang baik insya Allah," kata Sukirman. 

Sukirman menuturkan, pihaknya akan berupaya membantu memberikan sejumlah al-Quran yang memiliki terjemahan. Hal itu diinginkan siswa SMP Negeri 1 Simpang Teritip untuk mengembangkan ilmu kerohanian di sekolah mereka. 

"Ya, nanti (diupayakan) insya Allah saat Safari Ramadhan. Kita akan bawa itu, karena permintaan Kepala Sekolah dan anak-anak di sini. Mereka menginginkan sekali dengan adanya al-Quran yang dilengkapi dengan terjemahannya," tuturnya.



Penulis : Rizki Ramadhani

Editor : M. Yaser Iqbal

#Layanan
SHARE :
LINK TERKAIT